Nettour Batam Biro Umrah Berizin

H. Erdi Yasman Saat Berada di Jabal Arafah November 2013
Tingginya minat umat muslim yang ingin menunaikan haji menjadi perhatian serius kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri. Calon jemaah umrah dan haji harus berangkat melalui biro travel yang berizin.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Umrah dan Haji Kanwil Kanmenag Provinsi Kepri, Drs H Erizal Abdullah SH MH. menurutnya, selama ini banyak travel yang menyelenggarakan umrah namun belum memiliki izin. Sehingga saat terjadi persoalan, jemaah sering diterlantarkan dan gagal menunaikan ibadah haji atau umrah.

Untuk itu, Erizal berpesan kepada calon jemaah baru untuk mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Saya imbau calon jemaah umrah atau haji plus agar berangkat melalui travel yang memiliki izin atau konsorsium dengan travel berizin. Tujuannya jika terjadi persoalan di lapangan, Kementerian Agama bisa memonitor keberlangsungan para jemaah,” ujar Erizal Abdullah kepada Tribun Batam, Kamis (24/1/2013).

Dikatakannya, untuk daftar tunggu calon jemaah haji di kepri sampai tahun 2022. Dengan ibadah umrah ini, setidaknya mereka bisa melakukan pembelajaran awal sebelum haji.

Dengan cara ini, mereka sudah mendapat gambaran tentang ibadah haji itu sendiri. Sehingga ketika musim haji sudah tiba, mereka sudah memiliki bekal.

“Saya mengingatkan kepada biro travel umrah dan haji harus mengutamakan pelayanan yang baik kepada jemaah. Jangan faktor bisnis saja yang ditekankan, namun harus juga memberikan kepuasan kepada jemaah,” tegas Erizal. (Sumber: Tribunnews)

Related

Umrah Regular 3357558924532745666

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item