Nettour Berangkatkan Jemaah Umrah

H. Erdi Yasman Siallagan (kanan) di Tanjug Pinang Kepri
Sembilan puluh calon jemaah umrah dari berbagai Tanah Air akan diterbangkan perdana ke Arab Saudi, Jumat (25/1/2013).

Mereka yang berasal dari kota-kota di seluruh Indonesia diberangkatkan melalui biro travel umrah berizin PT Nettour Batam Tours dan Travel.

Ke-90 jemaah akan mendarat langsung ke Madinah. Namun sebelum tiba di sana, para jemaah akan transit di dua bandara internasional, yakni Colombo dan Sharjah.

Sesampainya di Sharjah, mereka akan meneruskan penerbangan ke Madinah. Awal penerbangan ini melalui Bandar Udara Internasional Changi Singapura pada pukul 00.00 waktu setempat.

Apabila tidak melalui transit di dua bandara itu, jemaah akan diterbangkan langsung ke Jeddah. Hanya saja, setibanya di sana mereka harus menyambung lagi dengan bus sekitar 7 jam.

Dengan rute ini, mereka tidak perlu lagi melakukan itu. Mengingat perjalanan jauh dengan pesawat akan menimbulkan jetlag.

“Perjalanan ke Tanah Suci dengan pesawat langsung selama hampir 9 jam bisa menimbulkan jetlag. Supaya tidak bosan, rute dilalui dengan cara terputus. Sehingga saat transit, jemaah bisa istirahat di badara setempat.

Kalau pulangnya Insya Allah penerbangan langsung tanpa transit,” ujar H Kamaruddin Saban, Dirut PT Nettour Batam Tours dan Travel, Kamis (24/1/2013) malam.

DA, salah seorang jemaah calon umrah asal Provinsi Bangka Belitung mengaku senang dengan perjalanan umrah perdananya ini. Setidaknya, bisa menambah pengalamannya. Pertama dari Jakarta bisa menyaksikan Kota Batam.

Selanjutnya melakukan city tours di Singapura. Selanjutnya melewati sejumlah negara di kawasan Asia lainnya.

“Saya baru pertama kali ke Batam, di sini unik-unik nama simpang jalannya. Ada Simpang Jam, Simpang Franky, Simpang Kabil, dan Simpang lainnya,” ujar DA.

Mekanisme pemberangkatan ke-90 jemaah ini, lanjut Saban, seluruh jemaah akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Internasional Sekupang Batam.

Mereka akan menaiki kapal laut selama 40 menit. Setibanya di Harbour Front Singapura, pihak penyelanggara akan memboyong mereka ke Bandara Internasional Changi. (Sumber: Tribunnews)

Related

Umrah Regular 7255552258394564924

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item